3 Hal Penting Sebelum Terjun Ke Dunia Blogging [Top Secret]

Sudah siap terjun ke dunia Blogging? Eiiitss tunggu dulu jangan terburu-buru. Ada baiknya sobat semua menyimak 3 hal berikut ini yang penting wajib harus dan kudu sobat pahami sebelum terjun ke dunia Blogging. Karena seperti yang pernah saya tulis di artikel sebelumnya, ( Baca : Mindset Blogging, Youtube, dan Internet Marketing ) bahwa Blogging itu tidak segampang dan semudah membalikan telapak tangan. Maka dari itulah, artikel ini menjadi sangat penting untuk dibaca oleh sobat Bloggerkahot semua.

Yuk ah cekidot.

Yang pertama dan utama :

Update artikel blog anda secara rutin dan konsisten

Dengan meng-update artikel blog anda secara rutin dan konsisten, secara tidak langsung itu akan memberikan sinyal kepada si Mbah Google bahwa blog sobat adalah blog yang dikelola dengan baik serta menandakan keseriusan sobat dalam mengelola blog. Hal ini akan berdampak pada reputasi blog sobat dimata si Mbah. 


Selain itu, dengan meng-update artikel secara rutin, ini juga akan meningkatkan jumlah pengunjug blog sobat karena setiap hari akan ada artikel-artikel baru yang disajikan kepada pembaca blog. Tengok saja sebuah koran. Lebih populer mana koran yang terbit setiap hari dengan berita-berita yang aktual dengan koran yang terbit seminggu sekali?

>>>Kahot Note : Update artikel - reputasi meningkat - pengunjung bertambah

Yang kedua :

Menulislah untuk manusia, gunakan ciri khas menulis dan gaya bahasa sendiri

Hal ini juga tidak kalah pentingnya. Banyak blogger-blogger pemula yang mengabaikan hal ini. Mereka hanya menulis dan menulis tanpa memikirkan seni dalam tulisan tersebut. Akibatnya? Tulisan-tulisan mereka terkesan kaku dan kadang ada pula yang njelimet. Apalagi bagi mereka yang menjadi penganut "Keyword Density" dalam artikel. Akibatnya tulisan mereka sulit untuk dimengerti. Maka, menulislah untuk manusia, bukan untuk search engine (Mesin Pencari : Google, Yahoo, Bing dll)

Jika sobat semua mempunyai ciri khas menulis sendiri serta gaya bahasa sobat sendiri, ini akan menjadi nilai tambah keunikan artikel sobat. Contohnya seperti penggunaan kata 'Sobat' untuk mengganti kata anda atau kalian. Atau seperti kebiasaan Blog Juragan Cipir dengan sapaan 'Halo Juragan' disetiap pembuka artikel-artikelnya. Intinya, be your self! 

Kenapa harus seperti itu? Karena, semakin tinggi tingkat keunikan artikel sobat (tidak ada artikel lain yang sama, walau pembahasannya dan temanya sama maka originalitas artikel sobat semakin bagus. Artinya, reputasi meningkat dan pengunjung pun akan mengetahui ciri khas dan keunikan dari blog sobat semua. Sehingga, mereka akan datang dan datang lagi mengunjungi blog sobat semua :D

Simple kan?

>>>Kahot Note : Update artikel unik - reputasi meningkat - pengunjung bertambah

Yang ketiga dan terakhir

Jangan pernah copy paste artikel dari blog orang lain!

Berusahalah untuk menulis artikel orisinil buatan sendiri. Karena, satu artikel copy paste dalam blog sobat akan berpengaruh kepada rating dan reputasi keseluruhan blog sobat. Pernah, suatu ketika, blogspot custom domain saya didaftarkan ke Google Adsense. Semua TOS sudah saya penuhi, visitor perhari 4-9k, pageview 100k/hari, namun tetap saja ditolak. Akhirnya saya konsul ke guru SEO saya, beliau menyarankan untuk memeriksa apakah ada artikel copy paste dalam blog saya. 


Butuh waktu lama untuk saya memeriksa blog tersebut. Karena ada lebih dari 600an artikel didalamnya. Dan ternyata, ada satu artikel hasil sopy paste dalam blog tersebut. Itu adalah topic trend di niche blog saya. Dan menduduki artikel paling banyak dibaca. Setelah dihapus, saya coba kembali daftar Google Adsense, dan alhamdulillah lolos sebelum akhirnya menghilang.


So, jangan pernah racuni blog original sobat dengan artikel copy paste!

>>>Kahot Note : Update artikel unik dan original - reputasi meningkat - pengunjung bertambah

Oke sobat, setelah memahami 3 Hal Penting Sebelum Terjun Ke Dunia Blogging [Top Secret], artikel selanjutnya kita akan bahas tentang Cara Membuat Blog Professional ala Bloggerkahot. Tunggu artikelnya ya ^^

Happy Blogging dan Salam Kahot!

NB : Jika ada hal yang perlu didiskusikan atau tanggapan tentang artikel diatas, gunakan kolom komentar dibawah ini ya. Gratis Kok! Hehe

0 Response to "3 Hal Penting Sebelum Terjun Ke Dunia Blogging [Top Secret]"

Post a Comment