Hakikat Ngeblog

Diary Bloggerkahot : Edisi Blogging

Waduh, ternyata susah juga ya jadi seorang blogger, mesti update artikel lah, optimasi blog lah, komentar sana sini lah, capeeeee gueeee!!!!

What??? Lah elu mau ngeblog apa jadi mandor kuli bangunan?

Itulah kadang yang terjadi diantara kita. Ngeluh disana sini karena satu alasan klasik yang menurut saya sangat tidak rasional. Blog sepi pengunjung!

Hakikat Ngeblog

Kenapa saya sebut tidak rasional? Ya iya lah, lah wong tukang baso saja keliling kampung buat dapetin pelanggan. Nah ini? Nulis artikel saja males, blogwalking saja ngga mau, gimana mau dapet pengunjung????

Sudahlah, berhenti saja ngeblognya daripada ngeluh ngga ada juntrungannya?

Pertanyaannya kembali lagi pada diri kita masing-masing. Kenapa ngeblog sih? Apa sih sebenarnya ngeblog itu? Buat apa sih capek-capek nulis artikel dan komentar sana-sini?

Oke, saya jawab satu persatu deh.

Pertama, kenapa ngeblog? Karena saya mempunyai sejuta pemikiran untuk saya tuangkan dalam bentuk tulisan. Karena saya bukan siapa-siapa, saya bukan presiden, bukan orang penting, bukan artis, bukan juga public figur. Tapi saya juga manusia yang butuh didengarkan.

Kedua, apa sih ngeblog itu? Ngeblog atau blogging pada awal mulanya bertujuan untuk mengumpulkan informasi dari berbagai penjuru dunia dan berbagai suku bangsa dan bahasa yang mana semua informasi tersebut bisa diakses oleh seluruh penjuru dunia dan oleh berbagai suku bangsa dan bahasa. Jelas?

Ketiga, Buat apa sih capek-capek nulis artikel dan komentar sana-sini?

Jawabannya, Karena pada hakikatnya, ngeblog atau blogging adalah : Sharing valuable content - Caring to others blogger - And Loving it meaningfully.

Jadi, masih berniat menjadi seorang blogger?

Semoga tulisan ini menjadi inspirasi. Happy Blogging dan Salam Kahot!

0 Response to "Hakikat Ngeblog"

Post a Comment